10 Mei, 2009

Hindari Sifat Tamak /Serakah
oleh Ust.Dahyul Djamain

Barangsiapa yang menjadikan perkara akhirat merupakan tujuan utamanya niscaya Allah SWT menghimpun semua urusannya, dan niscaya dia (Allah) menjadikan kecukupan berada dalam kalbunya. Tiada sekali-kali seorang hamba menghadap dengan sepenuh hatinya kepada Allah, kecuali Allah menjadikan hati orang mukmin cenderung mencintai dan mengasihinya. Dan Allah SWT adalah yang paling cepat memberikan semua kebaikan kepadanya (HR.Thabrani dari Abu Dardak)

Bagi siapa yang menjadikan akhirat menjadi tujuan utamanya dalam kehidupan di dunia ini maka orang tersebut akan mendapatkan hal yang tidak ternilai dalam kehidupannya, yaitu : Allah akan menghimpun semua urusannya, artinya Allah akan memperhatikan semua urusan / kebutuhan yang dia butuhkan untuk diberi kemudahan untuk mendapatkannya.

Allah menjadikan orang tersebut kaya hati. Kaya hati artinya orang yang dalam hidupnya penuh dengan syukur kepada Allah, dan tidak pernah mengeluh apapun yang dihadapi dengan menjalani kehidupan, susah, senang, mendapat rezeki banyak atau sedikit, semuanya dihadapi dengan hati yang lapang, sebab semua apa yang dialami dan nikmati dalam kehidupan semuanya adalah atas kehendak Allah SWT.

Apabila seorang hamba Allah menghadap dan menghambakan diri kepada Allah (dengan penuh keikhlasan), maka Allah akan menjadikan hati orang mukmin atau orang yang seiman (tentu iman yang sesungguhnya) akan menyayanginya dan mencintainya dengan sepenuh hati. Apabila dia butuh sesuatu tanpa diminta bantuanpun orang-orang akan menolongnya dengan sukarela dan penuh keikhlasan.

Dan Allah dengan penuh rahman dan rahimnya selalu memberi bantuan pertongan segala apa yang dibutuhkan dengan sangat cepat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar